Ketua Pengadillan Negeri Serui YANCE PATIRAN, SH., MH., menjadi Pembina Upacara HUT Mahkamah Agung RI yang ke-74 di halaman gedung Pengadilan Negeri Serui pada hari Senin, 19 Agustus 2019. Upacara ini diikuti oleh seluruh Hakim, para pegawai,  ibu-ibu Dharmayukti Karini, dan Para Purna Bakti yang pernah bekerja di Pengadilan Negeri Serui serta Anak-Anak Magang dari SMK YPK Serui. Pengadilan Negeri Serui menyelenggarakan berbagai acara di antaranya yaitu jalan santai, pembagian doorprize dan pembagian hadiah bagi  juara pertandingan Gaplek.

BUKAN SEREMONIAL BELAKA

Ketua Pengadilan Negeru Serui mengatakan bahwa serangkaian acara ini bukanlah seremonial belaka namun momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen aparatur Mahkamah Agung dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam usia yang cukup matang ini, Mahkamah Agung terus mengukir prestasi, di antaranya yaitu untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Agung menciptakan peradilan elektronik atau e-court. Melalui pelayanan ini,  masyarakat yang ingin mencari keadilan bisa lebih cepat, berbiaya ringan, dan mudah. Selain itu, Mahkamah Agung pada usianya yang ke 74 ini juga akan meluncurkan e-litigasi, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menghindarkan hal-hal yang bisa mencederai wibawa pengadilan antara aparatur pengadilan dengan para pihak yang memiliki permasalahan di pengadilan.

Dirgahayu Mahkamah Agung yang ke 74. Jayalah selalu.

IMG_9199

           

 

                 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
1
1
1
0
1
1
1
IP Anda : 34.236.216.93
2019-10-23 01:04